Kamis, 30 Agustus 2018

Qowiyyul jismy

Yeeeee,,, waktunya beraksi di lapangan.

 Setiap hari Rabu, teman-teman kecil TK IT Adzkia III Kuranji-Padang melaksanakan Qowiyyul Jismy (aktifitas fisik) di lapangan TK IT Adkiza III Kuranji-Padang. Aktifitas fisik ini berlangsung dari pukul 08.30-11.20 WIB. Berbagai kegiatan disiapkan dan dipandu oleh ustadzah masing-masing kelas.

         Teman-teman kecil TK IT Adzkia III Kuranji-Padang sangat senang dengan Qowiyyul Jismy, karena mereka bisa bebas berlarian di lapangan, berbeda dengan di dalam kelas, mereka harus fokus dengan kegiatan-kegiatan di dalam ruangan. Kegiatan fisik bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan pada anak. Selain itu, kegiatan fisik yang dilakukan dapat meningkatkan fungsi kognitifnya antara lain meningkatkan daya ingat anak, fokus dan perhatian, serta kemampuan anak untuk menerima informasi dan memecahkan masalah. Terutama anak-anak yang aktif dalam kegiatan fisik menunjukkan sikap yang baik di dalam kelas, lebih konsentrasi dan berpartisipasi dalam hal belajar.

        Hari ini ada beberapa kegiatan yang dikerjakan teman-teman kecil TK IT Adzkia III Kuranji-Padang, seperti lempar tangkap bola bersama ustadzah, lompat karet, sepak bola dan permainan melompati benda. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih motorik kasar teman-teman kecil TK IT Adzkia III Kuranji-Padang. Selain itu, teman-teman kecil play group TK IT Adzkia III Kuranji-Padang asik berkarya dengan pasir dan alat pencetak yang telah disediakan ustadzah. Semangat berkarya, hehehe...



0 komentar:

Posting Komentar