Rabu, 29 Agustus 2018

Manasik Haji

Bertepatan dengan tanggal 15 Dzulhijjah 1439 H, teman-teman kecil dan ustadzah TK IT Adzkia III Kuranji Padang memakai pakaian putih-putih seperti Pak Haji dan Bu Haji ke sekolah,,, hihihi... 

Waaahhh ada apa ya teman-teman, kenapa TK IT Adzkia III Kuranji-Padang bertema putih-putih senin ini.
Yuk kita intip ke dalam sekolah teman-teman. 

Ternyata di mading TK IT Adzkia III Kuranji-Padang telah tertempel tulisan dan gambar-gambar yang bertemakan manasik haji, tidak hanya itu di arena bermain TK IT Adzkia III Kuranji-Padang ada miniatur Ka'bah yang digantung dengan tali.


Tak terasa empat minggu telah berlalu sekarang tiba saatnya buka tema baru di TK IT Adzkia III Kuranji-Padang. Tema kali ini bertepatan dengan kegiatan Haji yang dilaksanakan oleh umat islam sedunia pada 10 Dzulhijjah 1439 H. TK IT Adzkia III Kuranji-Padang melaksanakan buka tema "Manasik Haji" setelah berbaris di lapangan. Secara bergantian dari kelas Play Group, Kemudian TK A dan TK B melaksanakan kegiatan haji TK IT Adzkia III Kuranji-Padang. Dimulai dari Wukuf di Arafah - Lempar Jumrah  - Qurban - Tawaf - Minum Air Zam-zam - Sa'i - Tahalul.


                                                                 Wukuf di Arafah





                                                                 Melempar Jumrah


                                                                         Kurban


                                                                          Tawaf


                                                           Minum Air Zam-Zam


                                                                            Sa'i

Tak terlihat rasa letih pada wajah teman-teman kecil TK IT Adzkia III Kuranji-Padang, mereka semua sangat bersemangat melaksanakan kegiatan ini dan khusuk melafdzkan doa-doa kepada Allah.


LabbaikAllaahumma Labbaika,
Labbaika Laa Syariikalaka Labbaik,
Innal Hamda Wani'mata Laka Walmulk,
Laa syariikalak.
"Ya Allah, kami datang memenuhi panggilan Mu, tidak ada sekutu bagi Mu.Sesungguhnya segala puji dan kenikmatan serta kerajaan (kekuasaan) adalah milik Mu semata.Tidak ada sekutu bagi Mu" (HR.Bukhori,Muslim).

0 komentar:

Posting Komentar