Kamis, 03 Desember 2015

PROGRAM SEMESTER


Program Semester I
TKIT Adzkia III
Tahun Ajaran 2015/2016

No
Tema
Sub Tema
KD

Waktu
1
Mengenal Allah melalui Diri Sendiri
1. Aku
2. Tubuhku
3. Keluargaku
4. Temanku

1.1   Mempercayai Tuhan melalui ciptaan-Nya
1.2   Menghargai diri, orang lain, & lingk                                               
2.1   Perilaku hidup sehat
2.2   Perilaku sikap ingin tahu
2.4   Sikap estetis
2.5   sikap percaya diri
2.8   Sikap kemandirian
2.10 Sikap kerja sama
3.1   dan 4.1  Mengenal kegiatan ibadah sehari-hari,Melakukan kegiatan ibadah
3.3   dan 4.3 Mengenal anggota tubuh,fungsi, dan gerakannya menggunakan anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar dan halus
3.4   dan 4.4 Mengetahui cara hidup sehat,mampu menolong diri sendiri untuk hidup sehat
3.7   dan 4.7  Mengenal lingkungan sosial (keluarga,teman,tempat tinggal,tempat ibadah,budaya,transportasi).Menyajikan berbagai karyanya dalam bentuk gambar,bercerita,benrnyanyi,gerak tubuh
3.10 dan 4.10 Memahami dan menunjukkan kemampuan bahasa reseptif ( Menyimak & membaca )
3.12 & 4.12 Mengenal dan menunjukkan kemampuan keaksaraan awal dalam berbagai bentuk karya


4 Minggu
2





Mengenal Allah melalui  Kebutuhanku
1.    Nasi
2.    Minuman
3.    baju
4.    rok/celana
1.1 Mempercayai Tuhan melalui ciptaanNya
1.2 Menghargai diri, orang lain, & lingk
2.3 Sikap kreatif
2.5 sikap percaya diri
2.8 Sikap Kemandirian
3.4  dan 4.4 Cara hidup sehat
2.4 Memiliki prilaku yang mencerminkan sikap estetis
2.6 memiliki prilaku yang mencerminkan sikap taat terhadap aturan sehari-hari untuk melatih kedisiplinan.
2.7 Memiliki prilaku yang menacerminkan sikap sabar.
3.6 dan 4.6 Mengenal benda-benda disekitarnya (nama, warna, bentuk, ukuran, pola, sifat, suara
3.12 dan 4.12 keaksaraan awal

4 Minggu
3
Manasik Haji
1.     Sejarah Haji


1 Minggu

4
Mengenal Allah melalui Tanaman dan Binatang
1.      Pisang
2.      Wortel
3.      Ayam
4.      Ikan
1.1       Mempercayai Tuhan melalui ciptaan-Nya
1.2       Menghargai diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Tuhan
2.1    Memiliki Perilaku yangmencerminkan hidup sehat
2.2    Memiliki Perilaku yang mencerminkan sikap ingin tahu
2.9    Memiliki perilaku yang  mencerminkan sikap peduli dan mau membantu jika di minta bantuannya
2.12  Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap tanggung jawab
3.1    dan 4.1 Mengenal kegiatan beribadah sehari - hari
3.2    dan 4.2 Mengenal perilaku baik sebagai cerminan akhlak mulia
3.4    dan 4.4 Mengetahui cara hidup sehat
3.6    dan 4.6 Mengenal benda – benda di sekitarnya
         (Nama, Warna, Bentuk, Ukuran, Pola, Sifat, Suara, Tekstur, fungsi dan ciiri – cri lainnya)
3.8    dan 4.8 Mengenal lingkungan alam (hewan, tanaman, cuaca, tanah, air, batu – batuan dll)
3.10  dan 4.10 memahami bahasa reseptif (menyimak dan Membaca)
3.11  dan 4.11 Memahami bahasa ekspresi (Mengungkapakan bahasa secara verbal dan non verbal)
3.12  dan 4.12 Mengenal keaksaraan awal melalui bermain
3.14  dan 4.14 Mengenali kebutuhan, keinginan dan minat diri
3.15  dan 4.15 Mengenal berbagai karya dan aktifitas seni


5
Mengenal Allah melalui Cinta Rasulullah
1.      Keluarga Rasulullah
2.      Akhlak rasulullah
3.      Sifat Rasulullah
4.      Perjuangan Rasulullah
1.1.      Mempercayai adanya Tuhan Melalui Ciptaan Nya
1.2.      Menghargai diri sendiri, orang lain & lingkungan sekitar sebagai   rasa syukur kepada Tuhan
2.6.   Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap taat terhadap aturan senari – hari ntuk melatih kedisiplanan.
2.7    Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap sabar, (Mau menunggu giliran, nmau mendengarkan orang lain ketika berbicara) untuk melatih kedisiplinan
2.13. Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap jujur
2.14  Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap rendah hati dan santun kepada orang tua, pendidik, & teman.
3.1 & 4.1  Mengenal  & melakukan  kegiatan beribadah
3.2. & 4.2  Mengenal & menunjukkan perilaku baik & sanstun sebagai cermin akhlak mulia
3.7 & 4.7 Mengenal lingkungan social  & menyajikan berbagai karya yang berhubungan dengan lingkungan social ( Keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah, budaya & transportasi












0 komentar:

Posting Komentar